image hosting gratis terbaik

image hosting adalah server yang memberikan  layanan bagi pengguna internet untuk menyimpan foto atau image secara online. Fungsi ini sangat membantu bagi kita, terutama jika ingin mengamankan foto kita sebagai backup jika sewaktu-waktu hard disk atau storage device itu mengalami kerusakan. Fungsi lain tentu agar kita mudah berbagi foto kepada teman-teman kita. Ada beberapa image hosting yang memberikan layanan penyimpanan secara gratis kepada kita.Dan masing masing server memberikan syarat layanan yang berbeda-beda, misalnya berapa besar quota penyimpanan yang diizinkan, atau berapa besar ukuran file yang bisa diupload. Keterangan lebih rinci bisa kalian temukan di alamat web masing-masing :


Picasa Web adalah salah satu free web hosting terbaik yang pernah. Picasa adalah satu-satu image hosting yang memberikan unlimited bandwidth bagi penggunanya. Tidak hanya foto, Picasa juga bisa dipakai untuk menyimpan file video. Dengan Picasa kita juga dapat meng-upload foto melalui Blogger.com atau blog lainnya yang menggunakan account Google. Picasa juga menyediakan ruang penyimpanan gratis sebesar 1Gb. Foto yang diperbolehkan untuk diupload adalah sebesar 20 MB/file.


Flickr adalah free image hosting dengan kapasitas penyimpanan dan bandwidth yang agak terbatas (100MB). Tapi tetap sebagian besar desainer lebih memilih untuk meng-upload gambar mereka di flickr. Di Flickr kita juga dibatasi hanya bisa mengupload dua video per bulan. Video dibatasi hingga 90 detik panjangnya, dan 150MB di filesize. Jika ingin menyimpan lebih banyak file, kalian bisa membuat beberapa account terpisah dengan email yang berbeda. Tapi untuk account pro (berbayar) tentunya memiliki lebih banyak fitur. Untuk dapat menggunakan Flickr, kita harus menggunakan account yahoo, karena memang Flickr adalah produknya Yahoo.



TinyPic adalah layanan foto dan video sharing yang memungkinkan kalian dengan mudah meng-upload, membuat link, dan berbagi foto dan video di MySpace, eBay, Orkut Scrapbooks, blog, dan website lainnya. TinyPic memungkinkan meng-upload dan hosting dengan berbagai file format seperti JPEG (jpg), png, gif dan tiff. Gambar yang lebih besar dari 1600 piksel (lebar atau tinggi baik) secara otomatis diresize secara otomatis dengan ukuran yang ditetapkan oleh ketentuan layanan TinyPic.TinyPic tidak menerima file video definisi standar ukuran yang lebih besar dari 500 Megabyte atau lebih dari 15 menit. Video lebih dari 15 menit yang dipotong sampai 15 menit.


ImageShack adalah image hosting gratis yang sangat intuitif dan mudah digunakan. ImageShack dapat digunakan untuk upload gambar, file flash, dan film, dan membaginya dengan teman-teman.Kita dapat meng-upload file sebanyak yang kita inginkan dan dapat membuat link web langsung atas file yang kita upload. Setiap file yang kita upload tidak bisa lebih dari 1,5 MB. Jika lebih besar dari jumlah tersebut, gambar Anda akan diresize secara otomatis. file Flash akan ditolak jika melebihi dari 1,5 mb. Video file harus kurang dari 50MB atau Image Shack akan secara otomatis meresize.


Dengan pengguna yang berjumlah lebih dari 70 juta di diseluruh dunia, membuat Photobucket menjadi salah satu image hosting terbaik. Photobucket adalah situs terkemuka di Internet untuk upload dan sharing, menghubungkan dan menemukan foto, video dan grafis. Dengan Photobucket kita dapat menyimpan ribuan foto dan video.

Beberapa image hosting gratis yang bisa kalian gunakan adalah :
http://www.pixa.us/index.html
http://imgur.com/
http://www.iimmgg.com/
http://www.freeimagehosting.net/
http://mejuba.com/
http://www.1pixelhost.com/
http://www.imagepox.com/
http://www.shareapixel.com/
http://myph.us/
http://www.hostanyimage.com/
http://www.uploadimagens.com/
http://www.koffeephoto.com/en/
http://www.bluemelon.com/
http://www.inselpix.com/
http://www.imageplanet.us/
http://www.g4vault.com/
http://www.myalbumonline.org/
http://www.imagepox.com/
http://www.lifeblob.com/
http://image.freecy.tk/
http://simimg.com/
http://www.digitalfrenzy.net/
http://imgcentre.com/
http://www.tagsimage.com/
http://www.stockimage.us/
http://www.qeep.net/fotoblog.html
http://www.isphotobomb.com/
http://www.pixvan.com/
http://pixi.me/features.php
http://www.youphotoshare.com/
http://funnypicturenow.com/
http://www.fotoholder.com/
http://www.theeasyview.com/
http://www.bplinx.com/