5 tools gratis perawatan komputer

Sistem komputer, seperti perangkat lain, memerlukan pemeliharaan. Perawatan Komputer umumnya berbeda dari perawatan kendaraan maupun peralatan benda-benda lainnya, terutama karena kalian harus mempertahankan tidak hanya hardware tapi juga perangkat lunak yang kalian gunakan pada komputer. Berikut adalah 5 tools gratis paling baik yang bisa digunakan untuk merawat komputer kita agar tetap aman dan nyaman dioperasikan.

Seperti arti dari namanya, CCleaner berfungsi membantu agar sistem komputer tetap bersih. Apa yang CCleaner dapat lakukan pada sistem komputer, tergantung dari fitur apa yang kita ingin gunakan. Diantaranya : registry cleaners, file system cleaners, secure file erasers solusi pembersihan all in one.
CCleaner beroperasi pada registri untuk optimalkan kinerja PC.Seperti menghapus file-file yang tidak berguna.CCleaner sudah cukup terkenal. Hal ini dapat membersihkan trek dan cookie browser untuk hampir semua jenis browser yang populer.

Revo Uninstaller dan IObit Uninstaller adalah tools gratis terbaik untuk fungsi penghapusan aplikasi di komputer kita. Mereka menawarkan fitur seperti melacak perangkat lunak yang memakan ruang penyimpanan yang lumayan besar dalam. perangkat lunak ini juga memiliki fitur force uninstall, yakni mode uninstall yang memungkinkan kita menghapus paksa file yang terkunci yang dapat mencegah sebuah uninstaller biasa dari berfungsi

Menjaga software up to date adalah hal penting. Tidak hanya untuk memastikan fitur terbaru pada sistem kita, tetapi juga untuk perbaikan bug dan update keamanan. Banyak perangkat lunak sekarang memiliki fitur built-in, web browser adalah contoh yang baik. Perangkat lunak dapat menghubungi server dan memberitahu kita tentang versi yang lebih baru.

Meskipun tidak membantu memelihara dengan cara langsung, tool ini sangat diperlukan bila kalian perlu mencari tahu apa yang sedang terjadi dengan komputer. Tool ini memungkinkan kita melihat informasi terperinci tentang komputer kita, ia bekerja dengan cara memonitor performance dan sekaligus memantau kinerja komputer kita tentang apa yang sedang terjadi di dalamnya.

Sangat sulit untuk mencari solusi total untuk masalah yang berbeda pada komputer kita.Bisa saja masalahnya ada pada sistem jaringan,keamanan,melemahnya performa komputer dikarenakan "cruft" yang berjalan dalam sistem, maupun sebab-sebab lainnya. Masing-masing masalah membutuhkan tindakan yang berbeda dalam penangannya.Automated Detection seperti yang ditawarkan tool ini adalah opsi yang sangat menguntungkan bagi kita.
Jika kalian mengetahui adanya tools gratis lain yang lebih bagus,yang mungkin IB belum tahu, silahkan berbagi.....