alasan memilih google chrome




Banyak jenis browser yang bisa dipilih untuk kegiatan berinternet. Dan tidak bisa dipungkiri, Mozilla Firefox adalah browser yang paling populer. Tentu, karena selain cepat, Mozilla Firefox memberikan begitu banyak kemudahan bagi pengguna berupa addon atau plugins. Tapi aku tidak ingin hanya berhenti sampai disana. Kegemaranku yang suka mengutak-atik komputer, software dan melakukan reviews di internet, telah mengantarkanku pada kesimpulan, bahwa aku memilih google chrome sebagai default browser di komputerku. Aku menyukai google chrome, karena memiliki beberapa kelebihan seperti berikut ini :

Multi Bahasa. Google Chrome memungkinkan Aku menggunakan situs web apapun tanpa memandang bahasa. Alat penterjemah google chrome terpasang secara built in dan diupdate terus seiring diupdatenya mesin google chrome. Tidak seperti browser lain yang mana fitur transaltor harus di unduh secara terpisah berupa add-on atau plugins.Google Chrome secara otomatis akan mendeteksi jika website tersebut tidak disajikan dalam bahasa pilihanku dan menampilkan bar opsi yang menanyakan apakah aku ingin menerjemahkannya.
Kecepatan . Banyak sekali tes kecepatan yang telah dilakukan dan membuktikan Google Chrome lebih cepat dibandingkan browser web lainnya. Dengan google chrome, halaman web akan lebih cepat ditampilkan sekalipun aku hanya menggunakan modem dial-up sebagai modem internet.
    Stabilitas. Setiap Tab di Google Chrome dirancang untuk bekerja secara independen satu sama lain. Hal ini akan meberikan kepastikan bahwa error yang terjadi dalam satu tab tidak akan mempengaruhi tab lain atau seluruh browser.Bahkan plug-in dan JavaScript dijalankan secara terpisah. Ini tidak seperti browser internet lain di mana kesalahan dalam tab tunggal dapat menyebabkan seluruh browser akan error.  
      Antarmuka yang interaktif. Google Chrome memiliki tampilan sederhana dan rapi . Tab dapat dilepas dan berjalan di jendela window secara tersendiri.Sebaliknya dapat digabungkan kembali ke jendela induknya.Tib juga dapat dipisah dan disematkan ke task bar untuk mencegah mereka dari kesalahan. Aku dapat mengubah ukuran teks pada halaman Web apapun jika terlalu kecil atau mungkin terlalu besar.Cukup tahan control dan geser scroll pada mouse
        Kontrol. Chrome menyediakan Task Manager - seperti yang ada di sistem operasi komputerku - yang memungkinkan Aku untuk melihat secara real time apa yang terjadi di dalam browser. Pada task manager, aku dapat melihat jumlah memori dan jaringan yang digunakan oleh setiap tab. Dengan demikian, aku bisa membedakan mana tab memonopoli sumber daya dan membuat koneksi Anda atau komputer lambat. Aku kemudian dapat menutup tab atau bahkan mengakhiri proses yang tepat di task manager. Jika halaman yang sedang loading terlalu lambat, Aku dapat memeriksa untuk melihat aktifitas pemakaian jaringan. Jika tidak ada aktivitas jaringan untuk tab, aku dapat memilih untuk me-refresh atau me-reload web. Masih banyak hal lain bisa diutak-atik lewat task manager ini
          Versatility / Keragaman fungsi .Address bar (disebut sebagai Omnibox) selain dapat digunakan memasuki alamat web dan melakukan pencarian web. Aku dapat menggunakan omnibox sebagai kalkulator. Juga dengan memasukkan nama situs disertai menekan Tab, sehingga pencarian berikutnya jadi lebih mudah bagiku.
          google sandbox (jendela penyamaran)
            Security and Safety. Google Chrome yang menggunakan teknik yang disebut sandboxing. Yakni suatu mekanisme untuk mencegah informasi atau data rambahan kita terekam dalam komputer. Fungsi ini mencegah hacker untuk dapat mengeksploitasi browser dan komputerku. Malware dapat dicegah dari melakukan instalasi sendiri di komputerku melalui browser karena Chrome tidak bisa menulis file ke komputer Anda. Google Chrome juga secara teratur diperbarui dengan daftar malware dicurigai dan situs phishing. Setiap kali aku akan mengunjungi salah satu situs tersebut, peringatan muncul pada layar Anda memberitahu bahwa situs tersebut dapat merusak komputerku

            Flash plugin yang integrated. Dengan terintegrasinya flash player pada google chrome sangat memudahkan,karena tidak perlu lagi melakukan download dan instalasi terpisah seperti pada browser jenis lain.
              Saat ini, tidak ada browser lainnya seperti Internet Explorer, Mozilla Firefox, Apple Safari dan Opera yang dibekali dengan semua fitur integraterd . Mozilla firefox 4 malah mengakui bahwa mereka terinspirasi dengan desain google chrome dan berusaha memiripkan tampilan firefox dengan chrome.Tentu tiap orang punya alasannya sendiri mengapa mereka memilih browser tertentu.Paling tidak,aku sudah membandingkan semua jenis browser,dan menyimpulkan sendiri bahwa google chrome adalah yang terbaik

              Referensi : Berikut adalah hasil perbandingan oleh situs terkemuka dalam menentukan browser mana yang paling cepat.
              Click Me

              Hasil Perbandingan Javascript
              Higher is better

              Lower is Better