antivirus free edition yang seharusnya ada di komputer kalian


Antivirus mana yang terbaik? pertanyaan ini sulit dijawab,karena setiap antivirus memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun berdasarkan pengalaman sendiri dalam melakukan uji coba antivirus gratis,aku menyimpulkan saat ini antivirus gratis terbaik ada 5 macam. Lalu apakah kalian menggunakan jenis antivirus yang berbeda? tidak masalah, selama kalian merasa nyaman dan terbiasa menggunakannya.Yang penting adalah untuk tetap melakukan update agar database antivirus selalu mampu mengenali varian virus terbaru.

Tapi aku sendiri tidak merekomendasikan antivirus lokal,dengan alasan bahwa antivirus lokal kebanyakan menggunakan database Clamwin dengan engine database Clamav, sebuah penyedia database antivirus open source untuk windows, yang selalu telat mengembangkan update antivirus mereka.Berikut adalah antivirus free edition yang patut dicoba, dan bisa kalian bandingkan sendiri perbedaan kemampuannya :






Masing-masing kelebihan antivirus tersebut diatas adalah sebagai berikut :
AVG : akurasi pendeteksian sangat 'kejam',jika di PC terinstall file patch atau crack yg kita anggap aman,
maka matikan Resident Shield, jika tidak AVG akan menghabisinya.
AVAST : lebih terfokus pada pemindaian antivirus ketimbang malwara dan spyware,tapi interfacenya user friendly,dan dilengkapi dengan warning by voice system, sehingga terkesan lebih interaktif.
BITDEFENDER : memiliki kemampuan real time protection yang lebih baik.
AVIRA : pembaharuan databasenya lebih cepat dari antivirus jenis yang lain
MSE : Interface yang sederhana serta tidak memberatkan kinerja PC,khususnya PC yang agak tua

Rekomendasi : AVG