sekilas mengenai situs jejaring sosial koprol


Koprol adalah sebuah komunitas mobile, dimana orang-orang melakukan komunikasi berdasarkan lokasi 
tertentu yang diinginkan. Koprol memiliki direktori di mana kalian dapat "check-in",berbagi foto dan komentar dan menemukan teman-teman kita atau orang lain yang ada di lokasi tertentu yang kita inginkan.Koprol juga membantu kita untuk menemukan orang-orang baru di tempat-tempat lain di dunia.
Apa alasan untuk menggunakan Koprol?
Koprol menghubungkan kalian ke dunia nyata di sekitar kalian. Sementara jaringan sosial yang lain tetap membuat kalian berada di depan komputer atau berbicara tentang kejadian dari jarak jauh, Koprol membawa kita seolah-olah kita sedang berkeliling kota dan menemukan teman-teman untuk selanjutnya bertemu secara real time.

Koprol dirancang khusus untuk kota-kota Indonesia atau Asia. Memiliki database yang terus berkembang. Kabarnya Koprol tumbuh dengan 100 ribu member perhari. Koprol ditujukan untuk gaya hidup kota dengan membantu kita menemukan orang dan tempat-tempat manapun yang kita inginkan, khususnya yang berada dalam satu wilayah dengan tempat tinggal kita.

Koprol dengan timeline yang mirip twitter ( mungkin terinspirasi dari twitter),dan penggunaanya pun mirip sekali dengan twitter. Koprol juga dapat diintegrasikan dengan facebook dan twitter,artinya dengan menulis update di Koprol,kita dapat sekaligus menampilkan update tersebut di facebook dan twitter.

Bagaimana Cara kerja Koprol ? 
Saat kalian berjalan-jalan di mall, misalnya...coba ketik nama mall tersebut dan lakukan check-in. Lihat apakah ada koproller lain yang sedang mengunjungi mall yang sama. Dari sini kalian bisa bertemu secara langsung alias kopi darat.Begitu juga untuk lokasi lainnya.Dan dari sini bisa disimpulkan bahwa koprol sangat mobile,dan paling cocok digunakan sebagai sosial media di hape.

Saat ini Koprol dapat digunakan di wilayah tertentu saja sebagai testing area ( Bali, Bandung, Surabaya, Surakarta, Sidoarjo, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Bengkulu, Medan, Banda Aceh, Palembang, Makassar, Balikpapan, Cirebon).Tapi lokasi tersebut dapat terus berkembang sesuai pertumbuhan koproller. Artinya,pungguna koprol bisa memasukkan lokasi atau kota dalam direktori koprol.Hanya saja koprol cuma mendukung input lokasi yang bersifat public place.Artinya kalian tidak bisa memasukkan gang tempat kalian tinggal.

Untuk update indormasi tentang Koprol dan komunitas pengguna dapat dilihat di Blog Koprol :